Rabu, 18 November 2015

China memperluas Lahan Penelitian Makhluk Luar Angkasa



Tidak terhitung jumlah isu dan kabar-kabar tentang Makhluk Asing yang telah beredar di seluruh permukaan bumi ini. Berbagai isu itu masih menjadi pertanyaan besar yang bahkan tidak sebatas berita yang "numpang lewat". Isu tentang Makhluk asing ini juga tidak sebatas akal-akalan manusia. Berita tentang adanya Makhluk Asing atau yang akrab kita sebut sebagai alien sangat menarik perhatian publik di berbagai seluruh penjuru dunia.
Bukan hanya Alien, Kehidupan Makhluk luar angkasa mencakup banyak objek yang sangat menarik perhatian misalnya saja Piring Terbang atau yang biasa kita sebut UFO, ada juga Crop Cyrcle, dan masih banyak lagi misteri kehidupan makhluk luar angkasa yang dikabarkan telah memasuki kehidupan bumi dan masih saja belum terpecahkan.
Namun, penelitian yang belum membuahkan hasil ini masih saja di lanjutkan untuk memecah berbagai pertanyaan yang muncul dari setiap manusia. Salah satu penelitian yang masih di lanjutkan tentang Makhluk Asing atau kehidupan-kehidupan makhluk luar bumi dan bahkan penelitian ini dilakukan secara besar-besaran, adalah di negara China. Penelitian ini bernama Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST). 
Proyek Fast ini sebenarnya telah di kembangkan semenjak tahun 2011, hingga saat ini masih berjalan dalam tahap pembangunan. Pembangunan proyek FAST ini telah di dukung oleh pihak militer China dan nantinya program FAST ini di harapkan turut membantu para astronom dalam penelitian mereka dalam mempelajari berbagai galaksi baru.
Program FAST ini seperti teleskop dan bekerja dengan prinsip sinyal radio untuk mengirim sinyal ke berbagai galaksi dan planet-planet yang mengorbit di jutaan sistem bintang dan sistem surya. Tapi agar sinyal dapat menggapai berbagai galaksi dan planet-planet yang berjarak jutaan bahkan milyaran tahun cahaya, tentu konektor FAST ini harus memiliki ukuran yang sangat besar. dan benar saja, Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST) berukuran sangat besar dan di klaim berukuran sama dengan 30 lapangan sepak bola!
Program FAST ini tepatnya terletak pada daerah Piangtang, China.dan program yang masih dalam tahap pembangunan yang direncanakan akan siap pada tahun 2016 dan langsung siap untuk dijalankan. dan menurut kabar yang beredar, karena ukurannya yang sangat besar, butuh waktu hingga 40 menit untuk mengelilingi seluruh teleskop ini. Secara logika ukuran yang sangat besar bukan?
Bagaimana menurut Kamu? akankah penelitian dan program FAST ini mampu membuktikan jutaan pertanyaan bahkan milyaran manusia tentang keberadaan makhluk asing?