Jumat, 20 Maret 2015

Review Wardah BB Cream Everyday Shade Natural [UPDATE]

Halo ladies.. kali ini meskipun udah telat banget, aku akan mereview salah satu produk Wardah yang udah lama launchingnya, berhubung ngabisin BBC sebelum ini dan kebetulan ada promo jadi aku beli ini, first impression yang aku suka banget yaitu sizenya yang imut-imut cuma 15 ml aja. 
Cocok banget buat dimasukin pouch dan sekiranya ga cocok ga rugi-rugi amat.
Wardah BBC Everyday ini dibandrol dengan harga Rp25.000, dan aku dapet dengan harga diskon Rp20.000 lumayan lah ya.

Dari segi packaging, aku udah jatuh cinta, boxnya berwarna hijau gradasi krem dengan tulisan yang ga berlebihan. Membuat kesan seolah ini produk mahal. Sedangkan packaging BBC nya sendiri termasuk yang biasa aja, dan ini bener-bener mungil !

Jadi BBC ini menggunakan air sebagai base ingredientsnya, tentunya ini ringan dan cocok banget sama yg kulitnya berminyak seperti diriku. Disini tercantum kandungan ekstrak Aloe barbadensis dan Bio Hyalunoric Acid yang membantu melembabkan kulit. Sebenernya aku tau aku termasuk yang ga toleransi sama Hyalunoric Acid seperti yang terkandung di Hadalabo, tapi karena kemasan mungil dan harganya masih tergolong murah, aku ga keberatan buat coba, siapa tau Bio Hyalunoric Acid lebih ramah sama kulitku. 
Disini juga tercantum ekstrak Witch Hazel yang bagi sebagian orang dengan kulit berminyak merupakan sesuatu yang sering dihindari karena pemicu jerawat. Tapi aku sebelumnya ga pernah pake yang mengandung Witch Hazel, jadi aku coba aja. Ternyata Witch Hazel disini dikombinasikan dengan Zinc Gluconate sebagai oil dan sebum control yang juga bisa memblurkan pori-pori. 
Menarik sekali.  


Wardah memang mengklaim produk BBC ini bukan hanya sekedar make up, tapi juga skincare. Tapi aku tetep lakukan skincare regime seperti biasa templok moisturizer dan sunblock sebelum pakai ini. Biasanya aku pakai BBC ga bisa bertahan lama. Jadi aku masih ragu meski BBC ini memiliki kadar SPF 30.




Pas beli ini, aku ga ada niatan sama sekali jadi belum sempet nentuin shade. Jadi BBC ini punya 2 shade, yaitu light dan natural. Aku yakin sih light buat yang kulitnya putih, sedangkan muka aku udah sering kena matahari, dan sekarang udah ga seputih dulu, makanya suka ga pede ambil shade paling terang. Setelah konsultasi dan cek tester ke embak-embak BA Wardah, aku ambil shade natural. 
Ternyata cocok banget di aku, warnanya ga keputihan dan ga bikin aku kaya pake topeng. Tekstur BBC ini liquid dengan efek keset-keset, pokoknya sesuai banget sama keterangannya yang water base, ini bener kaya cream encer, tapi tubenya sangat membantu kita, jadi ketika mau ngeluarin isinya, bisa kita atur biar ga kebanyakan. Entah kenapa aku lupa foto si tubenya -_-

Aku nulis review ini setelah pemakaian 2 minggu, dan hasilnya ga ada breakout apapun, cocok-cocok aja. Meskipun skincare dalam BBC ini ga ngasih efek apapun buat aku, tapi lumayan lah. Hari pertama pake ini dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang ada orang yang bilang aku cantik. Aku langsung berterima kasih sama BBC ini, dan dia langsung punya tempat VIP di make up case ku :p

Oil Controlnya bagus sih untuk produk lokal dengan harga terjangkau, aku pernah pake BBC korea dan lokal dengan harga yg jauh dari ini juga masih pada kalah. 

Mari kita resume..

Kelebihan:
(+) oil control bagus
(+) shadenya pas, tapi lebih baik ada shade yang lebih gelap biar skintone lain bisa merasakan enaknya BBC ini
(+) ada SPF 30
(+) packagingnya lucu
(+) sangat mudah didapatkan dimana-mana
(+) murah
(+) tersedia mini size dan normal size
(+) pemakaian irit


Kekurangan:
(-) masih ada kandungan paraben :(


Kayaknya ini BBC abis dalam sebulan kedepan deh, aku MAU BANGET repurchase, tapi katanya Wardah mau ngeluarin DD Complexion Creamnya. Aku pengen coba juga, harganya juga ga mahal, beda tipis sama si BBC ini. 

UPDATE
Jadi minggu kemarin sempet purchase si BBC ini dan ternyata tubenya berbeda.

Suka banget sama tube kaya gini, ngeluarinnya ga tumpah2 dan bersih 



Thanks for visit. 
Stay away from abal product!
XOXO

2 komentar

Waahh bagus ya tnyta bb cream ini.. ud all in one bgt ad kandunhan pelembab dan spf30! What a thing! It is also water based and very affordable price :D
sebenernya aku ud pernah swatch nb cream ini c tp blm sempet beli cz drmh masih banyak bb cream nganggur gegara ga cocok.
baca review ini jd tambah mupeng dehh.

Kunjungan baliknya ditunggu y say.. dhe-ujha.blogspot.com

Cheers,
Nuzha ^^,

Kalau yang gede harganya berapa?

limlimzi.blogspot.com