Minggu, 22 Februari 2015

Acnes Oil Control Film, Penyelamat Kulit Berminyak | Review


Bagi saya, memiliki kulit berminyak itu rumit. Selain gampang jerawatan, muka berminyak bisa mengganggu penampilan. Saya sendiri risih kalau melihat orang lain yang tidak menyeka kelebihan minyak di wajahnya, soalnya terlihat kumal, kotor dan jorok.

Karena saya juga gak mau orang lain melihat penampilan saya dengan perasaan risih, so sebisa mungkin saya menjaga pola hidup yang bersih dan sehat ,seperti rutin merawat wajah, banyak makan sayur dan buah, olahraga dan cukup minum air putih. 

Selain berusaha menerapkan gaya hidup sehat seperti tadi, saya tidak pernah lupa menyisipkan kertas minyak (oil paper) atau oil control film di dalam make up pouch untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Tapi, saya prefer oil film sih, karena daya serapnya lebih bagus.


Kalau cuma sekedar jalan-jalan ke mall, saya memang jarang bawa bermacam-macam makeup. Yang biasanya saya bawa adalah lipstik dan blush on, atau eyeliner pen (itu pun kalau lagi pakai). Dan,  hanya OIL CONTROL FILM lah yang paling wajib saya bawa kemanapun kalau sedang keluar rumah. 

Saya belum mencari tahu siapa penemu 'benda ajaib' ini. Yang jelas, saya (dan jutaan orang berminyak lainnya), sangat amat terbantu dengan adanya oil control film.

Oil control film bagi saya bukan hanya sekedar penyelamat penampilan saja, tetapi sekaligus bisa mencegah timbulnya bakal komedo baru. Dibandingkan menyeka kelebihan minyak dengan kertas minyak atau tisu saja, menggunakan oil control film 2x lebih bisa mencegah kulit saya dari komedo.

Oil control film yang biasa saya pakai itu merek Acnes. Dulu pernah pakai Clean & Clear, tapi entah mengapa saya merasa kalau Acnes lebih bagus dalam urusan serap menyerap minyak. Nah, kali ini saya dari Aknelogi akan coba mereview oil control film kesukaan saya ini. Yup, disimak ya!

Deskripsi Produk

  • Nama: Mentholatum ACNES Oil Control Film
  • Produksi: Mentholatum (China) Pharmaceutical Co. Ltd
  • Harga: IDR 23-25k
  • Isi: 50 lembar
  • No.POM: NA 18140100103
  • Dapat dibeli di: minimarket, supermarket, drugstore (Century, Watsons, etc)

Dengan microsporous film yang memiliki daya serap yang lebih kuat (3 kali lebih kuat dari kertas penyerap minyak)
Dapat mengurangi minyak berlebih dengan cepat, sekaligus menjaga kelembaban kulit.
Microsporous film akan berubah menjadi transparan setelah digunakan




Cara pakai:
  • Lepaskan pelindung stiker pada tutup bagian dalam
  • Tutup dan tekan, untuk mengambil oil control film satu per satu
  • tempelkan dan tekan dengan lembut oil control film pada wajah untuk menyerap minyak
Komposisi:
Polypropylene, mineral oil, dimethylbenzylidene sorbitol, pigment green 7 (CL 74260)



Kesan Menggunakan Acnes Oil Control Film

Karena udah sering beli berkali-kali, dan emang butuh sama benda yang satu ini, pastinya kesannya bagus dong? Hehe, ya begitulah... 

Yang Saya Suka

Pertama, daya serapnya lebih bagus. Saya membandingkannya dengan merk Clean & Clear, dan saya merasa Acnes lebih cepat menyerap. Tapi, apa yang membuatnya berbeda ya? Padahal tadinya saya pikir sama saja.


Gambar di atas adalah, penampakan sebelum dan sesudah oil control film Acnes menyerap minyak. Sebenarnya, kalau minyak lagi penuh-penuhnya, satu lembar oil film bisa TRANSPARAN SELURUHNYA, lembarannya betul-betul jadi bening merata! Tapi, berhubung takut ada yang merasa jijik, akhirnya saya urungkan saja niat untuk memfoto oil control film 'transparan' semacam itu, hehe. 

Kedua, tersedia dimana-mana. Saya jadi ingat, dulu sebelum ada oil control film seperti C&C atau Acnes, saya mendapatkanya hanya di merchant tertentu, merknya pun tidak terkenal, tulisannya berbahasa jepang, dan harganya mahal. Tapi sekarang, saya bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah dan ada dimana-mana, bahkan di Alfamart dekat rumah saya pun ada :) 

Yang Kurang Saya Suka

Hmm, yang kurang saya suka mungkin karena berbahan dasar plastik ya?

Ironisnya, disaat saya sedang mengurangi jumlah pemakaian kantung plastik dan aneka plastik-plastik lain, saya malah sulit lepas dari printilan kecantikan yang terbuat dari plastik semacam ini! :0 Dilema memang, antara ingin lebih mencintai bumi dengan tetap menjaga penampilan, hehe. 

Okela kalau begitu.
Sepertinya itu saja review dari saya kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari ulasan mengenai Acnes Oil Control Film.

Keep Healthy, guys! :)

 S. Widjaja.