Sabtu, 13 Juni 2015

Review The Face Shop Oil-Free Control Cream

Hai-hai.. Aku mau share tentang pelembab aku selama 6 bulan ini, cocok banget buat kulit berminyak dan jerawatan. Ini merupakan produk asli korea yang brand ambassadornya mbak Suzy 'Miss A'

Aku suka~ tapi ga ngarep jadi Suzy yah..

The Face Shop ngeluarin banyak line untuk mengatasi berbagai macam problem kulit. 
Kali ini produk yang mau aku review adalah line CLEAN FACE. Lengkapnya line clean face terdiri atas 5 jenis produk.


Tapiiiii.. aku hanya kebeli 1 produk T_T mahal bingit untuk kantong kere seorang mahasiswa. Ini juga beli pas ada diskon, ya belinya harga counter sih, kan produk legal tuh kalau counter, tapi ujungnya sih seharga sama yang di online shop. Aku beli dengan harga IDR 150.000. Atau IDR 125.000 yah? Kenapa kok rela kantong kere dan sok pakai produk lokal malah berpaling ke produk negeri ginseng? 

Jadi karena muka aku beminyak sangat parah pada saat itu (sekitar 6 bulan lalu). Pada saat itu galau banget kalau keseringan ngeblot ribet, apa beli primer bagus apa gimana ya? pokoknya keputusannya beli produk ini. 

Kemasannya bagus ya? Tapi ini terbuat dari kaca loh, dan ga seringan kemasan pelembab lain. Aku perlakukan ini hati-hati banget takut jatoh. Tapi dengan harga yang mahal emang bagusan pakai kaca, terlihat lebih ekslusif  >_<

Sayangnya ini agak ribet kalau dibawa bepergian, kalau lagi ribet ga sempet mindahin ke jar kecil, aku bungkus pake bubblewrap hha dan kegoncang sana sini Alhamdulillah ga pecah. Minusnya lagi, kemasannya ini ga higienis, karena kita harus nyolek pakai tangan atau spatula, aku pengennya sih kemasan tube aja biasa biar ga ribet. 

Selama ini pemakaian pakai tangan, bener-bener habis mandi, pokoknya harus sebersih mungkin ya tangannya.

Bener deh, ga ngerti apa-apa -_-
Cuma ngerti lambang PAO (Period After Open) yang artinya hanya boleh dipakai maksimal selama 12 bulan setelah dibuka untuk pertama kali.


Nah, ingredientsnya ditulis menggunakan huruf romawi, bisa baca, meski banyak bahan yang aku ga lazim dipakai produk lokal. Ini ingredientsnya banyak banget. Yakin kulit kamu butuh semua zat  ini? 


Isinya udah setengah. Iya udah dipake sebagian hhaha.. Dikit sih tapi hemat banget, aku rasa aku baru habis setelah 9 atau 10 bulan deh.


Teksturnya suka banget. Ini cream tapi kaya lotion, ringan banget dan ngasih sensari adem. Bukan sensasi adem kaya mint, tapi kaya berasa cuci muka di air mancur tujuh bidadari, adeeem banget. Di Kulit aku meresapnya agak lama yah, tapi ga masalah sih, ademnya jadi lama.


Tidak ada efek perubahan warna setelah aplikasi cream ini ^^
Apa benar mengurangi minyak? Kalau dipakai sedikit, ga ngaruh ke minyak, tapi kalau agak banyak baru tuh bisa nahan minyak meski ga super. Setelah pemakaian 6 bulan, baru kerasa wajahku less oily.. Emang butuh waktu yah kalau pakai skincare. Pori-pori juga kecilan, meski emang lagi kombinasi sama produk lain. 
Jerawat ga ngaruh sama sekali. Mungkin hasilnya lebih "WAH" ketika kita pakai seluruh rangkaian Clean Face yah. Apa daya dompet ga sanggup T_T


Beli dimana? Counter The Face Shop di Mall, Luxola, online shop lainnya..

Repurchase? Enggak deh, mahal, dan setelah baca-baca, produk luar itu mengandung banyak zat yang tidak diperlukan untuk kulit orang tropis dan zat-zat tidak berguna sepeti zat anti beku. Aku juga baru kepikiran betapa pentingnya bagi produk luar masukin zat anti beku ke produk mereka.
Tapi ya ini pilihan masing-masing sih ya, banyak kok blogger dan orang Indonesia lainnya yg lebih cocok pakai ini dibanding produk lokal atau negara lain ^^

Pros:
+Ada efek adem
+Melembabkan
+Bikin minyak berkurang
+Wanginya enak

Cons:
-Mahal buatku