Jumat, 10 Juli 2015

Review Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick #004 Marry Me & #005 Romance

Assalamualaikum.. gimana kabar readers semua? puasanya ada yang udah batal? (aku udah) hahaha
coba liat bibirnya, pada kering-kering ga? 

Aku ada rekomendasi nih lipstik matte yang ga bikin bibir tambah kering!

Mineral Botanica (MiCa) adalah salah satu merk kosmetik LOKAL yang sebenarnya sudah terdengar gaungnya sejak tahun 2014 kemarin. Cuma sayang di Bogor belum ada counternya jadi harus beli online. Aku ini males beli lipstik online, takut ga sesuai warnanya! Tapi kali ini karena udah keracunan akut si MiCa ini, aku beraniin aja beli online, untung di fanpage facebooknya MiCa disediakan swacth dari masing-masing lipstik!

Aku pesen bukan lewat FP MiCa sih tapi dari Jopankar ehehehe sekalian beli kosmetik lainnya XD 

Aku beli 2 lipstik matte, #004 Marry Me dan #5 Romance


Ini adalah lipstik yang punya kemasan paling keren se-Indonesia haha (2015) yaaaah..
Kemasannya plastik gitu dengan warna hitam doff dan ada bagian transparannya jadi bisa lihat shade dan itu bikin baguuuus banget!

Ini juga pertama kalinya aku lihat lipstik yang kemasan bagian dalemnya ada motifnya, motifnya bunga! ala-ala vintage gitu hhihi



Taraaaaa.. ini dia si imut nan lucu.. my lippiesssss..


Informasi yang ada di kemasannya lengkap, di bawah ini ada list ingredients yang dipakai, berat bersih lipstik, no izin BPOM dan tanggal kadaluarsa!
Sepenglihatan aku ga ada keterangan PAO (Period After Open) dan aku pakai standar PAO lipstik aja yaitu 6-12 bulan atau sampai tesktur, warna, dan bau berubah.



Ini adalah lipstik #004 Marry Me, sekilas dilihat ini warna merah cabe. Aku sempet serem salah warna karena selalu ga pede pakai lipstik warna merah T_T

Kalau ini lipstik #005 Romance, warnanya mirip Wardah Matte- Velvety Brown tapi belum tentu warna di bibir sama sih. Yuk liat swatchnya di bawah!

Swatch paling atas adalah swatch #Romance, warnanya pink dengan hint brown sama kaya warna lipstiknya, kalau yang bawah itu #004 Marry Me dan warnanya lebih lembut dari warna lipstiknya. Sampai tahap ini aku merasa tenang karena kedua warna ini tampak wearable untuk dipakai sehari-hari 
yeaaaaaay >.<


Swatch #005 Romance dipakai di bibir adalah pink. Entah kenapa susah ya dapet warnanya T_T tapi aku seneng banget akhirnya dapet warna pink yang pas buat wajahku! Kalau baca review lipstik sebelumnya pasti lihat deh semua lipstik pink aku ga ada yang cocok sama muka aku! Syukur deh kali ini beli lipstik online ada yang bener juga hihi suka sukaaaaaaa.. Lipstik Matte ini ga bikin kering ke bibir, tahan cukup lama, tapi kalau mau reapply harus dihapus dulu, tapi dihapus pakai air pun bisa.. hanya kalau mau tidur harus dibersihkan pakai make up remover ya biar bersiih ^^


Nah ini aku pake #005 Marry Me, kok natural banget kayak MLBB? soalnya aku pake tipis buat ke kampus, kalaupun ditebelin ga jadi medok sih, cuma beda dikit. Lipstik yang ini ninggalin stain cantik di bibir, kalau habis makan cantik masih pink gitu bibirnya heheh




Overall aku suka sama kedua lipstik ini dan pengen repurchase shade lain! Andai ada counternya di Bogor.. Ohya kalau kemasan lipstiknya ada "pelindungnya" jadi ga celemotan jadi lebih bersih kelihatannya.

Harga: Rpp40.000 - 45.000
Repurchase? Yes.
Beli dimana? FP Mineral Botanica, counter (tapi belum tersedia di semua kota), Zalora, Ollabeautystore, Jopankar

Pros:
- Ga bikin kering di bibir
- Harganya terjangkau
- Ga ada bau aneh
- Kemasannya ciamiiik
- Lumayan tahan lama

Cons: 
- Pas mau reapply harus dihapus dulu
Suntuk?
Yuk main game seru hanya di : nickelodeongames.blogspot.com

2 komentar

Check our store at https://www.tokopedia.com/yobelcosmetics
Tersedia berbagai macam botanica cosmetics.

Ini kayaknya produk baru yah? hasilnya bgus g bikin bibir kering ^^

Join my circle lens giveaway on my blog
Circle Lens Giveaway Sponsored by LensFlavors