Minggu, 07 Juni 2015

Introducing + Review EnvyMe Tea Tree Oil Mineral Facial Peeling


 Halo, lama ga review, banyak urusan belakangan ini, dan kaget ternyata readersnya masih banyak yang lalu-lalang di blog kecilku ini, Alhamdulillah. Semoga semua tulisanku selama ini memberikan manfaat bagi kalian semua ya wahai readers ^_^

Kali ini saya datang membawa salah satu local brand yang sebenernya asing bagi kupingku. Tapi berdasarkan official websitenya, brand ini sudah ada sejak tahun 2012. Hiihi aku telat banget ya?
Darimana aku tau? Jadi ada salah satu anggota di beauty community yang share tentang brand ini. Berdasarkan pemakaian, dia merasakan manfaat yang baik, dan kebetulan aku sedang ingin coba skincare baru. Pada saat itu kulitku seperti biasa, berminyak dan dalam waktu menghadapi haid, jerawat tumbuh subur di beberapa tempat.

Nama brandnya apa sih? Daritadi belum aku sebut -_-

Jadi namanya itu adalah EnvyMe. Kesan pertama mendengar namanya, aku inget parfum hehe, yang kedua ingat salah satu produk keluaran Oriflame.
Tapi EnvyMe kali ini merupakan brand "spesialisasi" skincare.
Diciptakan oleh seorang ex-formulator dan dibantu oleh berbagai pihak, maka jadilah EnvyMe. 
Penemunya adalah seorang gadis cantik bernama Diana Anggraini. Sebenernya sudah banyak diliput dan bahkan produk EnvyMe sudah terdaftar di BPOM. 

sumber: www.envyme.co.id
Sekian inroduksinya, mari kita lihat produknya. Aku membeli 2 produk dari EnvyMe yaitu Tea Tree Oil Mineral Facial Peeling dan Essential Night Cream with Alpha Arbutin (Papaya Series). Namun kali ini aku hanya akan bahas peelingnya aja :)
 

Untuk ukuran produk lokal dan baru, aku suka packagingnya karena tidak norak dan tidak terlihat murah, tapi aku lebih suka kalau gambarnya tidak ditempel, terutama untuk night creamnya. Tapi segini juga bagus kok, jangan sampai naik aja harganya gara-gara ganti packaging haha


Peeling ini tersedia dalam 2 ukuran, aku beli size 100gr dengan harga Rp80.000, dan tersedia dalam ukuran besar dengan size 250 gr dengan harga Rp170.000. Lebih hemat ukuran besar, tapi aku masih coba-coba, berhubung brand baru dan belum banyak yg review.

sumber: www.envyme.co.id
Penampakannya berbeda dengan yang ada di website ya, sepertinya yang di web adalah kemasan lama dengan botol bening, sehingga terlihat isinya.


Tubenya berbentuk pump, ini aku suka, praktis. Tapi bingung juga kalau mau pergi-pergi, harus pindahin ke jar yang lebih kecil. Itu juga kalau mau pergi lebih dari seminggu. Berdasarkan keterangan penjualnya, peeling ini hanya boleh digunakan seminggu sekali untuk kulit kering dan 2 kali seminggu untuk kulit berminyak. Ga baik juga ya guys kalau peeling terlalu sering, bisa merusak kulit. 

Trus kenapa aku lagi jerawatan kok malah peeling? Peeling yang dilakukan saat kondisi wajah berjerawat berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit, dan memperparah jerawat. Ini bandelnya aku. Aku emang udah lama ga peeling dan kepingin aja cepet-cepet review hihi. Lagian ini tea tree, banyak sumber menyebutkan tea tree bersifat menenangkan jerawat dan mengurangi bakteri penyebab jerawat. EnvyMe belum ada line khusus jerawat sih tapi dia punya facial wash dan toner tea tree... waaaaaa pengen banget coba tapi belum ada budget. Maybe next month, nunggu facial wash yang sekarang habis.


Salah satu saran dari aku adalah, pastikan muka kamu kering saat memakai peeling ini, kalau tidak, bisa nempel ke bulu halus di wajah kamu. Aku sendiri pakai ini ga cuma di wajah, tapi di tangan dan bagian tubuh yang susah dibersihkan, dan ga nempel dimana-mana kok, mudah untuk dibersihkan. 
Ini adalah bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini. Biasakan selalu baca semua petunjuk pemakaian ya guys, disini ada anjuran untuk memakai sunscreen pada siang hari setelah melakukan peeling. Kenapa? Sebenernya ga cuma habis pakai peeling saja, tapi juga pakai setiap hari karena sunscreen melindungi kulit kita dari UVA dan UVB. Penjelasan lebih jelasnya sudah aku bahas di review Sunblock Ristra sebelumnya.
EnvyMe sendiri punya sun protection untuk series papaya dan kiwi, sayangnya belum kebeli sama aku, kepentok budget lagi, nanti deh ya bulan depan depannya lagi, itu juga kalo ga keburu kepincut beli sunscreen lain hehee
Produsen jelas, No POM ada, kemasan meyakinkan, tidak ada zat berbahaya, I can make sure it is not an "abal" product!

Tekstur produk ini adalah cairan kental berwarna hijau, dan jika dipegang terasa kesat. Baunya sangat familiar dengan hidung saya. Dulu saya pernah pakai peeling produk lokal seharga belasan ribu dengan bau bahkan warna dan tesktur yang sama. 
Loh, rugi dong ini mahal banget bedanya??
Nggak kok, baunya EnvyMe lebih kalem dan agak cair. Aku hanya butuh 3 butir jagung untuk semuka, dan yang paling aku suka adalah ketika habis di peeling, residu produknya tidak nempel di bulu halus di muka!!
Suka?? Bangeeeet :3

Mau lihat buktinya kehebatan si peeling EnvyMe ini? hihi ayo kita lakukan sebuah tes sederhana.
Ketika peeling berfungsi untuk mengangkat kulit mati, dan wajahku udah di peeling, aku akan coba menaruh beberapa make up bahkan yang waterproof di atas tangan. Aku akan coba membersihkannya menggunakan peeling EnvyMe.

Oles make up >.<

Kali ini bener-bener kebanyakan, terlalu bersemangat mencet pumpnya -_-

diamkan sekitar 10 detik aja, usap pelan dengan gerakan memutar

ewwww... mirip daki ya
tapi lihat deh, semua make up terangkat! meskipun si gel liner masih betah ga beranjak pergi, tapi seenggaknya pudar. 
Itulah yang terjadi sama kulit kamu, butiran-butiran mirip daki itu bukanlah kulit kamu yang lepas, tapi produk yang bereaksi dengan kulit sehingga bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel baru. Secara alami, sel kulit berganti setiap 28 hari sekali, tapi peeling aman dilakukan, aku sebagai orang dengan kulit berminyak sadar peeling itu penting supaya gak komedoan juga. 
Ngomong-ngomong komedo, aku udah janji ke si mas pacar buat basmi komedonya pake peeling ini hehe, kalau sempat nanti aku buatkan reportnya hihi

Overall, aku suka produk ini.
Repurchase: Yes, secara ini kayaknya awet untuk 6 bulan kedepan.
Beli dimana? Bisa dibeli lewat contact yang ada di web atau fanpagenya EnvyMe.

Pros:
+ Produk lokal
+ Tidak menimbulkan breakout
+ Cocok untuk kulit berjerawat
+ Harga terjangkau (Sesuai dengan size lah)
+ Terdaftar di BPOM

Cons:
- Kemasannya tidak ada yang flip

Saran: Aku gak menemukan expired date, aku pakai patokan PAO (period after open) aja selama 6 bulan atau perubahan tekstur pada produk. Lain kali bisa dicantumkan meskipun hanya tempelan :) 

Ini adalah wishlist aku bulan depan, hmm semoga cepet keluar juga ya reviewnya, aku udah pakai night creamnya