Jumat, 24 April 2015

Review Viva Queen Moisture Lipstick #120 & #125

Kali ini mau review dua benda imut yang jadi kesayanganku saat ini. Salah satu produk lokal yang udah lama aku pakai, aku pakai dari SMP! tapi jaman ABG gitu cuma pake milk cleanser, toner, dan skin foodnya aja, belum pake make up ya kecuali bedak.

Siapa yang gak tau Viva Cosmetics? Mudah didapatkan dimana-mana, harganya murah, dan selalu menambah variasi produknya. Kalau mau beli online juga sudah bisa di webnya.

Aku sebenernya ga begitu ngerti perbedaan Viva aja dan Viva Queen. Mungkin Viva Queen adalah versi professionalnya dari Viva?

Jadi kemarin ceritanya ada undangan dan pengen coba pakai lipstik bold yang dark gitu, cuma ga mau rugi beli yang mahal, soalnya selain undangan mana berani aku pakai yang bold. Dan pencarianku sampai ke Viva cosmetics, disana terdapat 52 shades! banyak banget ya, aku pilih beberapa nomor referensi. Besoknya capcus ke counter Viva. Ternyata mereka hanya jual produk Viva Queen. Yaudah, aku pilih aja lipstik yang paling bold dari sekitar 30-an shades. Nemu lah nomor 125, kalau dipikir mirip shadesnya Wardah yang Maroon Lovers. Cuma aku ga punya yang wardah jadi ga bisa compare ya.
Dan ketika tanya, harganya cuma Rp20.000, jadi aku putuskan beli satu lagi yg warna nude, rencananya mau DIY lipstick gitu campur-campur warna, meski terlihat tua, tapi pas dipoles warnanya nude, dan bukan sheer, just nude.

Kebanyakan basa-basi. Yuk lihat penampakannya! ^.^

Kemasan plastik berwana putih tulang dengan border warna emas, agak jadul kalau lagi ditutup, tapi pas dibuka aku suka, terlihat agak mewah. Kardusnya biasa aja ya, tapi untuk produk lokal dengan harga murah, aku bangga karena semua informasi tercetak disana, dari nomor POM, tanggal kadaluarsa, produsen, ingredients, dan shade. 



Tuh kan murah aja cuma Rp20.000 !
Sebelah kirinya terdapat ingredients dari lipstik ini. Bagi yang parno sama paraben, mungkin harus menghindari produk Viva karena rata-rata berparaben. Tapi aku sih tolerir sama lipstik berparaben meski lebih senang kalau Viva mengganti pengawetnya dengan selain paraben. 

  
Produsen lipstik ini adalah PT VITAPHARM, tercetak dengan warna emas di bagian bawah. Tanggal kadaluarsa lipstik aku ini 11/ 19 atau November tahun 2019. Masih lama banget ya? Tapi tetep inget Period After Open ya (PAO), buat lipstik ada yang bilang 6-12 bulan, tapi ada juga yang bilang 12-24 bulan. Mungkin tergantung merk ya, buat Viva ini aku ga tau berapa, cuma semua lipstik aku patokin maksimal 12 bulan/ 1 tahun atau ketika sudah terjadi perubahan warna, tekstur, dan bau. Makanya diinget-inget ya kondisi lipstiknya pas awal buka ^^



So this is my new lippies, udah di swatch dan angle ga gitu bagus -_- maaf ya nih blogger produk masih newbie. Sebelah kiri #125 dan yang kanan #120. Kelihatan #125 bold yah, yang #120 agak coklat dengan hint orange gitu.

Keterangan shade ada di bawah, susah kalau mau liat. Tapi sepele lah, punya lipstik kemasan gini cuma 2 kok hehe


Lihat swatchnya! Warnanya ripe plum? aku sukaaa deh, percobaan pertama ke kondangan, makan dan minum hanya pudar sedikit, aku pakai kurang lebih 5 jam, setelah itu aku hapus, kayaknya kalau sampe malem juga masih ada deh. Ini ninggalin stain cantik di bibir, silakan makan dengan "buas" lipstiknya stay kok.

Sulit nangkep warna aslinya ya, sebenernya lebih gelap warnanya. Teksturnya creamy, dan lama-lama matte. Mungkin ini yang disebut efek "ngeringin", tapi aku ga masalah soalnya ga kering kerontang jadi jelek, malah suka keringnya.

Oke, ini #120 dan warnanya orange gitu. Untuk di bibir kalau mau natural cukup 1 kali oles aja, di bibir aku nutup garis hitam, dan natural banget, kalau ga makan minum bisa 5 jam. Tapi kalau diajak makan langsung bubar meskipun "makan cantik".

Sukaaaaa >.< nyesel selama ini meremehkan lipstik viva, sesuai keinginan dan ramah di kantong.


Kesimpulan:
Pros
+ murah
+ mudah didapatkan (di kota ku ya)
+ lumayan tahan lama, termasuk yang #120
+ packagingnya ga norak
+ sejauh ini ga bikin bibir menggelap

Cons
- masih mengandung paraben
- tutupnya ga pakem, rawan hilang
- baunya lipstik banget (berasa nostalgia waktu kecil suka main lipstik Ibu)

Beli dimana? Giant, ADA Swalayan, online (www.vivacosmetic.com)
Repurchase? Ya, mungkin, ngabisin lipstik yang ada dulu ~_~


Thanks for visit
Stay away from ABAL products!

Please comment below for my better blog ^.^

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

iya beli sis, bagus warnanya >.<

oke sis cantik ;) aku follow