Jumat, 18 September 2015

Bagaimana Cara Mengatasi Insomnia Secara Efektif

Hallo sobat KimiNoru kali ini saya akan sharing Bagaimana Cara Mengatasi Insomnia Secara Efektif yuk langsung aja kita bahas.

Pada saat malam hari tiba, kadang kita merasa sangat sulit untuk tidur ataupun memejamkan mata. biasanya ini terjadi ketika ada sesuatu yg sedang kita fikirkan ataupun memang ada sesuatu yg mengganjal dalam hati kita sehingga kita sulit tidur.

Cara Mengatasi Insomnia Secara Efektif

Inilah yang dinamakan Insomnia, apasih insomnia itu?

Insomnia adalah gejala susah tidur yg terjadi pada seseorang pada saat malam hari, gejala insomnia ini biasanya didampingi pada gangguan fungsional manusia saat bangun dari tidur.

Sebenarnya penyakit apasih insomnia itu?

Insomnia sebenarnya bukan suatu jenis penyakit, seperti yang sudah KimiNoru jelaskan diatas, namun insomnia ini adalah suatu gejala yang mempunyai bermacam macam penyebabnya, seperti kondisi fisik, tingkat emosional, ketergantungan memakai obat-obatan.

Insomnia ini dapat menghantui kita pada masa remaja maupun sudah usia lanjut

Insomnia biasanya terjadi pada saat kita merasakan gelisah, depresi, dan cemas. Yang perlu anda ketahui adalah bahwa ketika usia kita bertambah, maka waktu kita untuk tidur pun lebih cenderung berkurang.

Dibawah ini adalah beberapa hal atau cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi insomnia dengan efektif:

1. Bangun dan tidur dengan waktu yang sama atau terjadwal setiap harinya, contohnya adalah hari ini kita tidur pada pukul 22.00 maka anda bangun pada pukul 05.00, nah lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

2.  Jika kita mempunyai tingkat stres yang emosional, kita dianjurkan meminum obat anti depresi.


3. Hindarilah minum minuman yang mengandung kafein dan nikotin sebelum anda beranjak tidur.

4.  Lakukanlah pengobatan seperti Terapi Kontrol Stimulus ( perawatan yg dikondisikan utk mengasosiasikan tempat tidur dengan respon yang negatif )

5. Mengkonsumsi Obat Hypnotic, obat ini hanya direkomendasikan utk penggunaan jangka pendek karena obat ini dapat mengakibatkan ketergantungan dengan efek penarikan Rebound.


6.  Kurangilah kebiasaan kita mendengarkan musik atau lagu ketika kita akan beranjak tidur, ini dikarenakan akan dapat membuat aktifitas kinerja otak kita akan semakin meningkat.

Baca juga: Inilah Alasan Pentingnya Merawat Kulit Pada Malam Hari

Jika kita mampu mengartikannya secara sempit, Insombia itu sebenarnya mampu kita hindari dengan mudah dengan cara melakukan gaya hidup yang sehat dan teratur, dan semoga kita semua dapat terhindar dari insomnia, sehingga kita mampu melakukan dan menjalani rutinitas kita tanpa ada rasa kantuk dan tentunya lebih sehat dan segar.
Sekian postingan tentang Cara Mengatasi Insomnia Secara Efektif semoga apa yang KimiNoru tulis disini dapat bermanfaat bagi kita semua.