Selasa, 19 Juli 2016

Inilah 3 perbedaan Pokemon Game Boy dan Pokemon GO


Kalian semua sudah tau tentang game Pokemon dan Pokemon GO kan.

Sedikit tentang game Pokemon GO.
Game yang menggunakan Augmented Reality dan GPS ini dikembangkan oleh Niantic dan Pokemon Company, game yang sangat menggemparkan ini sangatlah populer sejak pertama kali dirilis, walaupun di indonesia ini belum resmi di rilis namun sudah sangat banyak yang bermain game yang satu ini.

Mungkin para pembaca sudah pernah memainkan game Pokemon Blue / Red di Game Boy nah inilah perbedaan dari game Pokemon dan Pokemon GO silahkan disimak.


- PERTARUGAN


Di Pokemon Game Boy adalah mencari pokemon dan melawannya sehingga HP / Nyawa dari pokemon tersebut berkurang sehingga mudah untuk ditangkap


Sedangkan di Pokemon GO adalah mencari pokemon liar dan melemparkan pokeball sehingga tidak perlu melakukan pertarungan terlebih dahulu seperti di Pokemon Game Boy agar dapat menangkapnya.

Namun untuk menangkap pokemon yang dianggap langka seperti Jinx atau Lapras tetap sama sulitnya.

- LEVEL

Di Pokemon Game Boy pasti kalian membutuhkan waktu yang sangat lama untuk melawan Pokemon Trainer bahkan dapat memakan waktu berjam-jam agar levelnya bertambah sehingga dapat melawan Elite Four, dan setiap kalian mengalahkan pokemon-pokemon yang ada pasti akan mendapatkan XP dan dapat naik Level.

Sedangkan di Pokemon GO kalian yang naik level bukan pokemonnya jadi setiap kalian Menagnkap Pokemon, menemukan Pokestop, dan menambah Pokemon baru ke Pokedex kamu akan mendapatkan XP sehingga akan naik levelnya selain itu kalian juga dapat bertarung di GYM untuk mendapatkan sedikit XP.

- Evolusi


Pasti kalian senang pada saat pokemon kalian telah mencapai level 16 dan 36 di Pokemon Game Boy, karena pada saat itu pokemon kalian akan berubah dari Charmander menjadi Charmeleon dan akan berevolusi menjadi Charizard.



Namun Pokemon GO cara berevolusinya berbeda kalian akan mendapatkan Candy khusus untuk pokemon yang telah kalian tangkap itu.

Berikut contohnya:
Untuk menaikkan Krabby mu kamu harus mengumpulkan 50 Krabby Candy, jadi kamu harus menangkap banyak pokemon Krabby agar cepat untuk berevolusi.

- MUSUH DI GYM
Di Pokemon Game Boy kamu akan berpindah-pindah kota untuk mendapatkan Gym Badges dengan cara mengalahkan 8 Gym Leader, dan kalian tidak dapat memilih lawan yang berbeda jadi Gym Leader tersebut sudah ada pada programnya.


Di Pokemon GO juga terdapat Gym di setiap kotanya. namun kota disini adalah kota asli dimana seperti yang ada di google map yang telah terhubung dari GPS, nah di Gym ini mempunyai 3 tim yaitu biru, merah dan kuning. mereka akan selalu bergantian hingga ribuan Pokemon Trainer yang sedang bertempur di Pokemon GO gym.

Nah itu adalah 3 perbedaan Pokemon Game Boy dan Pokemon GO semoga bermanfaat.