Rabu, 18 November 2015

Perusahaan ini Klaim Bisa Mengalahkan Google


Berita Menarik datang dari Dunia maya, baru - baru ini ada sedikit pernyataan menarik datang dari salah satu raksasa Teknologi. yaitu Amazon Web Service (AWS) yang merupakan ranah Bisnis Amazon yang bergerak di bidang web service. PAda salah satu kesempatan di Las vegas. Senior Vice President AWS Andy Jassy mengumumkan Bahwa saat ini AWS sudah memiliki 1 Juta Pelanggan di seluruh dunia.
Kira - kira dalam kurun waktu 1 tahun, AWS mengalami peningkatan 81 Persen jika di pisahkan dari Perusahaan utama mereka yaitu Amazon. dan dalam Kurun waktu yang sama Google Yang bergerak di bidang yang sama (Enterprise) hanya mengalami peningkatan sebesar 11 Persen saja di susul Oleh Microsoft yang bertumbuhannya Cuma di bawah 2 Persen.
Tentu saja Hal ini membuat AWS menjadi Perusahaan yang perkembangannya paling pesat untuk tahun ini, Tentu saja di bidang Enterprise saja.
"KAMI ADALAH PERUSAHAAN IT UNTUK ENTERPRISE DENGAN PERTUMBUHAN PALING SIGNIFIKAN. PERUSAHAAN LAIN RATA-RATA TUMBUH DENGAN ANGKA SANGAT KECIL PADA TAHUN INI," KATA JASSY.
Akhir - akhir ini Amazon dan Google memang sedang Gempar nya bersaing di lini masing - masing. Kita tahu kalau Amazon memulai Bisnisnya di bidang Marketplace dan Google memulai Usahanya melalui Mesin pencari.
Tidak lama Kemudian Google membuat layanan serupa Marketplace lalu menambahkan Tombol Buy di setiap pencarian yang mengandung sebuah produk. Tidak mau kalah, Amazon juga Mengembangkan Layanan Iklan digital yang saat itu sedang di garap oleh Google juga.
Tapi ada satu hal yang saat ini belum bisa di kalah kan Google, Yaitu layanan Cloud Amazon yang benar - benar kaya fitur dan juga sangat menguntungkan jika di bandingkan layanan Cloud Google, menurut Jassy.
Hal ini di buktikan dengan semakin di manfaatkan nya layanan AWS hingga pendapatannya mencapai 7,3 Milyar AS atau setara dengan Rp 100 Triliun. Seperti datanya, 81 persen lebih besar dari tahun lalu yang hanya 4 miliar Dollar AS. Tapi perlu kalian ketahui, Angka pendapatan ini bukanlah Untung bersih, AWS belum mengeluarkan data berapa Sebenarnya untung yang di dapatkannya  Secara real putih mulus.
Tapi Jassy Optimis, karena Layanan dari mereka terus berkembang dan terus di berikan Fitur yang pastinya akan bermanfaat penuh bagi pelanggannya. Sehingga Bisa mengalahkan Google dari Sektor Enterprise. Tentunya dana yang di keluarkan Perusahaan tidaklah sedikit untuk mewujudkannya.