Sabtu, 13 Juni 2015

Review Watsons Superfruits Moisturising Hand Cream with Pomegranate & Raspberry


Halo guys, kali ini aku mau review salah satu produk keluaran Watsons. Sebelumnya aku ga pernah pakai dan sebenarnya suka kurang percaya sama kualitas produk yang merupakan keluaran drugstore, supermarket atau minimarket. Sampai suatu hari aku lagi belanja lumayan banyak dan dapat promosi hand cream ini dengan harga sangat murah. Aku sendiri selalu menganggap kalau hand cream ga ada bedanya sama hand & body lotion/ cream, jadi buat apa beli hand cream? Tapi karena potongan harganya menggiurkan makanya aku beli aja hand cream ini, harganya hampir gratis. Jadi aku ga tau berapa tepatnya harga asli produk ini.

Aku suka banget sama kemasannya, warnanya didominasi oleh putih, tutup tube berwarna merah, dengan aksen pita di antara tube dan tutupnya. Plastiknya juga tebal, namun kemasannya pipih, enak banget buat dipegang. 

Watsons Indonesia memberikan stiker panduan cara pemakaian pada belakang kemasan dengan bahasa Indonesia, tepat di atas panduan cara pemakaian yang berbahasa Inggris. Hal ini dikarenakan proses produksi yang bukan dilakukan di Indonesia. 


Di belakang kemasan bagian atas terdapat kode MFG dan EXP. MFG kode dari manufacturing, MFG memberikan informasi mengenai waktu produksi. Jika di kemasan hand cream ini, maka produk ini diproduksi pada tanggal 28 November pada tahun 2013. 

Sedangkan EXP sudah sangat sering terdapat di berbagai produk. EXP memberikan informasi batasan waktu maksimal konsumsi suatu produk. Maka untuk hand cream ini tidak boleh dipakai melebihi tanggal 27 November 2016. 

Tapi aku tetap patuh dengan PAO (Period After Open) selama 6 bulan. Tapi jika tekstur dan bau sudah berubah aku tidak akan pakai lagi hand cream ini. Kemasannya juga tidak besar, aku pikir isinya bakal cepat habis mengingat telapak tanganku cepet kering ^^


Ini ingredients dari hand creamnya, kalau dilihat, tidak terlalu berbeda dengan ingredients yang tertera pada kebanyakan produk pelembab kulit kan? Aku suka dia mengandung rice bran oil, tapi sayang masih mengandung parfum dan paraben :( hati-hati bagi yang punya kulit sensitif, aku juga hanya akan pakai di bagian tangan dan kaki jika masih mengandung paraben ^^



Tutup tubenya berbentuk flip, aku agak khawatir pas pertama lihat karena produk yang udah-udah malah belepotan, tapi sampai sekarang rapi-rapi aja kok punyaku. Nilai plus juga nih buat kemasan.

Teksturnya berupa cream yang agak sedikin encer hampir seperti lotion, tapi hasil akhirnya sama seperti menggunakan cream, ada sensasi licin dan agak lama diserap oleh kulit. Habis cuci piring cocok banget pake produk ini, sangat melembabkan. 

Warnanya pink, tapi ga meninggalkan warna pada kulit (iyalah). Wanginya seger banget kaya pomegranate (delima) aku sih suka banget meskipun wanginya ga tahan lama.



Selama dua minggu pemakaian setiap habis cuci piring atau cuci tangan pakai sabun, aku ga merasakan adanya ketidakcocokan. Tidak timbul iritasi dan tidak timbul hal yang tidak mengenakan.

Repurchase? Nggak sih, kecuali ada promo lagi, aku pilih hand & body lotion aja yg bisa semua badan dan non paraben ^^
Beli dimana? Kayaknya cuma tersedia di Watsons aja, soalnya emang produknya Watsons.

Pros:
+Wangi
+Melembabkan
+Kemasannya supercute
+Tidak bikin iritasi

Cons:
-Agak mahal
-Masih ada kandungan paraben