Jumat, 13 Februari 2015

Review Original Source: Body Butter Vanilla and Raspberry

Assalamualaikum
Halo, I'm Rissa
and this is my first beauty blog.
I'm an Indonesian
Blood type B(+), Skin type (very) Oily, sensitive, and acne prone.


Udah lama gak nge-blog, dan ini pertama kalinya berani punya beauty blog (sok-sokan padahal bedakan aja masih ga becus *tsah). Kepincut sama ciwi-ciwi kece yang tergabung dalam suatu komunitas dalam Facebook yang foundernya adalah Stella Lee (si makhluk yang bukan penghuni bumi, melainkan penghuni kayangan) maap ya kak Stella XD

Btw kak Stella ga sakit jatuh dari kayangannya? Maap aku ga nganterin kamu pulang ke kayangan, takut aku kesasar dan ga bisa balik lagi ke Bumi :'( 
(yaampun, udah punya pacar masih godain kak Stella, sok-sokan manggil "kak" lagi, ga inget umu ya?! ***marahin diri sendiri***)

Akhirnya gue pun merasa sudah saatnya gue bagi-bagi pengalaman gue bertahun-tahun ini (ngitung umur).

and guys,  this is my first review.

Enjoy.


Jadi Kamis tanggal 12 Februari 2015 kemarin tuh saya dan pacar pergi tuh (baca: kabur dari pembimbing skripsi) ke Bogor Yogya Junction dan disana sebenernya saya mau cari sepatu buat seminar skripsi, tapi setelah cuba-cuba, gak ada yang sreg. Jadilah disana cuma muter-muter sambil nunggu jam makan siang. Liat-liat baju dan berusaha untuk menghindari semua counter make up. Pacar tau betul saya suka kepincut beli-beli, padahal harusnya beli yang ada di wishlist aja. *biasalah cewek

Turunlah saya ke lantai bawah, inget tuh mau Valentine biasanya banyak diskon. Saya tidak merayakan Valentine, tapi saya tau Valentine tuh ditunggu-tunggu karena biasanya COKELAT dan MAKE UP pasti banyak diskon! Hahaha berhubung ga belum saatnya beli make up, saya ngerayu pacar buat beli cokelat. Pas lagi milih-milih, eh ditawarin mbak BA (?) cokelat D*lfi enak ya, sempet ragu mau pilih yang mana. Berhubung lagi diet berat badan dan dompet, saya pilih cokelat Silverq*een edisi Valentine hihi. Makasih ya Pacar :*

Loh mana reviewnya?? 

Ini diaaa.. pas lagi jalan ga sengaja liat Himalaya Herbals. Wogh aku nyari banget kan mask nya. Tapi ga ada :(
cuma aku ga nyesel karena nemu ini di sebelahnya!!

Aku seneng banget karena dulu pernah kepincut banget gara-gara ada yang review dan banyak yang bilang suka juga!

So this is it. Original Source Body Butter Vanilla and Raspberry.

Keterangannya: 82 British sunrises helped make one mousturising jar of this. Heh? British? Sounds like England, right?

Tapi sebenarnya dari mana kah si Original Source ini?
Berdasarkan keterangan si kemasan, OS ini buatan Thailand, dan diimpor serta didistribusikan oleh PT PZ Cussons Indonesia 

Tested on us. Interesting :D 


Well, lets see what's inside this cute jar...
 ga ada alumunium pemisah, agak kaget juga pas buka langsung JRENG butternya agak berantakan, tapi gak too much. Jarnya pas banget sama isinya, seolah-olah ga ada space kosong buat napas. It is a good point. Saya gak suka di PHP in dengan jar gede tapi isi dikit. I love Original Source! 

Ketika dioleh di tangan, rasanya sejuk, amat sangat tidak lengket dan mudah meresap.
 dari review-review yang pernah saya baca, OS ini terkenal dengan wanginya. Emang iya sih, terbuktikan. Wanginya es krim strawberry dan ada kaya asem-asem gitu (raspberrynya mungkin?). Saya suka, tapi kalo diendus lebih dekat, ada aroma yang mengingatkan saya sama White Rosenya Bali Ratih, dan wanginya kaya obat. Tapi untuk OS ini wangi anehnya itu ga begitu kerasa. Yang kerasa tuh es krim strawberry Wall's aja. Pengen makan :3

Ini ingredientsnya, NO PARABEN, yeah, bisa dipakai ke badan. 
But, ada yang tahu mana sunscreennya?
Sejauh ini baru dipakai di rumah aja, dan kalo keluar emang lebih memilih pakai sunblock biar aman.

Kelebihan:
(+) Wangi es krim strawberry
(+) Sangat mudah meresap
(+) Packaging imut
(+) No Paraben 
(+) Dengan harga sekitar Rp28.000 bisa dapat 100gr


Kekurangan:
(-) Ada bau obat kalo dicium dari dekat
(-) Masih sulit ditemukan, harus ke Yogya dulu
(-) Ga ada sunscreen (?) *nanti akan diupdate lagi


Repurchase? 
Maybe, mau coba seri yang satu lagi gambar bendera England hha. Nunggu yang ini habis, nunggu ada duit, 
Insyaallah kalo panjang umur. 



Thanks for visit. 
Stay away from abal product!
XOXO