Selasa, 15 September 2015

Makanan dan Buah Yang Dapat Mengobati Sakit Kepala

Hai sobat KimiNoru kali ini saya akan membahas beberapa makanan yang dapat mengobati sakit kepala, Sakit kepala adalah penyakit yang pernah menghantui semua orang, salah satu penyebab sakit kepala biasanya akibat stress yang disebabkan oleh pikiran yang sangat banyak sehingga membebadi pikiran kita bukan?

Tekanan dari pekerjaan yg dikerjakan atau adanya masalah pribadi, keluarga, teman dan lain sebagainya. Mengingat kehadiran penyakit yang satu ini secara tiba-tiba kita pun perlu waspada menghadapinya.

Selama ini banyak orang yang sengaja menyiapkan obat untuk menghilangkan sakit kepala di tasnya setiap waktu, namun jika sakit kepala itu menyerang, pertama tama kita jangan melarikannya ke obat walaupun obat itu sangat ampuh untuk menghilangkan sakit kepala, tetapi jika kita terlalu sering mengkonsumsi obat justru itu akan menimbulkan efek samping yang akan membahayakan tubuh kita.

Meski sakit kepala adalah gangguan kesehatan yang paling sering dirasakan oleh kebanyakan orang, sebelum mengkonsumsi obat untuk menghilangkan rasa sakit sebaiknya kita mencoba nutrisi sehat yg mampu menghilangkan sakit kepala secara instan. Disamping olahraga secara teratur untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan aliran darah kita.

Selain membantu jantung, otak juga melepas Endrfin yg mampu mempengaruhi suasana hati dan menghilangkan rasa nyeri pada saat kita mengalami sakit kepala.

Berikut adalah beberapa makanan dan buat yang dapat membantu mengurangi bahkan mampu menghilangkan rasa sakit kepala yang telah KimiNoru rangkum khusus hanya untuk anda, diantaranya adalah :


1. Buah Semangka

Yang pertama adalah buah semangka. Selain segar buah ini ternyata juga dapat atau mampu menghilangkan rasa nyeri pada kepala kita karena penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi dan buah semangka ini merupakan buah yang kaya akan air dan tentunya mampu menghindari tubuh dari dehidrasi.

Air alami yg ada pada buah dan sayur yg mengandung mineral penting antara lain magnesium dan kalium adalah kunci utama dalam menghilangkan rasa sakit kepala.

Kandungan Air serta kalium pada buah semangka juga mampu membantu menetralkan tekanan darah pada tubuh kita, selain itu buah semangka ini juga mampu memperkuat kinerja jantung kita dan memperkuat sistem pertahanan tubuh dikarenakan buah semangka ini juga mengandung anti oksidan dan juga vitamin C.

Sudah banyak pendapat yg mengatakan bahwa buah semangka ini mampu melawan penyakit kanker, hal ini dikarenakan buah semangka mempunyai kandungan Likopen yg merupakan zat Karotendoid, zat Likopen ini bahkan sangat kuat untuk melawan penyakit kanker.

2. Kopi

Yang kedua adalah Kopi. yap mengapa kopi? seperti yg kita ketahui, kopi ini mengandung kafein dan kafein ini mempunyai dampak yg sangat tidak baik untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya dengan cara berlebihan.

Namun jika kita mengkonsumsi kafein dengan porsi yang tepa, ini sangat baik untuk menghilangkat rasa sakit kepala yang sedang kita alami, kopi ini telah menjadi obat untuk meredakan penyakit sakit kepala selama berabad-abad lamanya. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menghilangkan rasa sakit kepala dengan mengurangi ukuran pembuluh darah kita.


Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi kopi, ini dapat memperburuk rasa sakit kepala kita. Menurut salah satu sumber, kafein ini merupakan Diuretik yg mampu meningkatkan dehidrasi dan meningkatkan pula keparahan rasa sakit kepala kita.

3. Sayur Bayam

Selanjutnya yang ketiga adalah sayur bayam, mengapa? sayur kegemaran tokoh kartun popeye ini merupakan salah satu sayur yang mempunyai daun hijau yg sangat banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita.

Tidak hanya mampu membuat kulit kita terlihat bersih, namun sayur bayam ini juga mampu membuat rambut kita terlihat berkilau serta membantu meredakan rasa sakit kepala, kandungan Vitamin B2 yang ada dalam sayur bayam mampu membuat otak kita menjadi lebih rileks dari sebelumnya sehingga membuat rasa sakit yang kita alami dapat berkurang, selain itu sayur bayam juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada tubuh kita, dan mencegah mabuk.

Coba kalian buat sayur bayam dalam bentuk salah utk menghilangkan rasa sakit kepala kita. Banyaknya vitamin K yang terdapat pada sayur bayam memberikan kontribusi yang besar terhadap sistem syaraf kita yang sehat dan fungsi otak dgn menyediakan bagian penting untuk pingolitis yaitu lemak penting yg membentuk selubung mielin pada sekitar syaraf kita.

Baca Juga: 5 Obat Tradisional yang mampu mengobati batuk dan dijamin manjur

Berikut beberapa Makanan dan Buah Yang Dapat Mengobati Sakit Kepala dari KimiNoru
Semoga bermanfaat..