Kamis, 16 April 2015

Review Skin Aqua BB Cream Perfect Matte

Halo, kali ini aku mau kasih review dari salah satu produknya Skin Aqua.  
Selama ini aku taunya Skin Aqua cuma ngeluarin sun block, ya, sun block yang cukup terkenal dan banyak juga dipakai oleh Beauty Bloggers Indonesia. Sayangnya aku belum pernah coba sun blocknya :'( 

Anyway, aku kebetulan butuh restock BB cream banget. Sebenernya udah pesen di webnya PinkEmma karena lagi promo Beauty/ Fashion Journal dari merk BBC aku yang dulu, ternyata harus nunggu 2-4 minggu, kata CS nya sih minggu ini dikirim, tapi BBC aku udah bener2 habis T_T

Dan ketika ada kesempatan untuk harus beli BBC inilah aku cari review untuk BBC dengan oil control yang bagus, muncul keraguan antara beli Skin Aqua atau Pixy.
Akhirnya aku putuskan beli Skin Aqua karena size yang lebih mini daripada si Pixy, meskipun harganya lebih mahal. Aku seneng kosmetik dengan size mini-mini.

So, this is it ! Jadi Skin Aqua punya 2 jenis BBC yaitu Perfect Matte untuk jenis kulit berminyak dan Perfect Moisture untuk jenis kulit normal/ kering. Keduanya memiliki Kandungan SPF 27 PA++, meskipun begitu aku tetep pakai sun block sebelum pakai BBC ini. Box Perfect Matte berwarna fuchsia metalik (?) dan box Perfect Moisture berwarna biru metalik.   

Tanpa box, BBC ini jauh terlihat lebih lucu dan imut ! 

Kita balik kemasannya, paling atas terdapat cetakan tanggal kadalursa atau dalam bahasa inggis Expire Date (ED). Kalau kelihatan, ED punya BBC aku ini bulan Juni 2017.
Terdapat aturan cara pemakaian, meskipun kita udah sering pakai BBC, setidaknya kalau pakai BBC baru harus baca semua keterangan yang ada di kemasan demi diri kita sendiri.
Terdapat keterangan berat bersih kemasan yaitu 20 gr. Aku pikir ini buat sebulan cukup deh.
Di bagian kanan bawah terdapat nomor registrasi dari B POM. Sehebat apapun merknya, kalian harus selalu memastikan ketersediaan nomor penting ini, ya ini memang bukan nomor Dewa, tapi kalau punya nomor ini berarti sudah aman untuk dipakai dan tidak ada zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. Cek ke websitenya langsung untuk bisa lebih memastikan produk yang AKAN kita pakai benar-benar aman ^^ 


Fuuuhh... ini yang aku ga suka datang lagi, si box metalik yang berkilauan. 
Aku kesulitan foto, karena selalu berbayang HP aku disana. 
Aku yakin ini ga begitu kebaca, kecuali yang niat banget buat nge-zoom gambarnya. Aku yang megang kemasannya langsung aja kesusahan buat baca. 

Jadi, BBC ini mengklaim mampu bertahan selama 8 jam, melindungi wajah dari UV A dan UV B, menyerap minyak wajah dan menjaga tampilan bebas kilap, menjaga kehalusan dan kelembutan kulit, mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, menutupi garis-garis dan noda hitam pada kulit wajah.

Jujur aku hampir ga bisa baca ingredientsnya, biasanya aku baca dan cari tau, kali ini susyah banget, boxnya mempersulit tulisan supaya bisa kebaca. Yang aku tangkep sih ini water based yah jadi berpotensi cocok dengan yang kulitnya berminyak, aku agak sedikit membayangkan teksturnya sama dengan BBC Wardah Everyday yang aku review dulu. Dan BBC ini masih mengandung paraben, meskipun aku ga parno sama skincare yang mengandung wajah tapi aku berharap parabennya diganti sama bahan yang lebih baik. 
Nama produsen, tanggal kadalarsa, dan nomor POM.

Ini dia penampakan tubenya, becek ya? Ini setelah pemakaian beberapa kali. Kayaknya lebih bagus kalau tubenya berbentuk corong biar ga belepotan kaya gini deh. Soalnya cape habis pake langsung bersihin tubenya dulu, itupun agak sulit.

Percobaannya pada malam hari dan memakai flash agar lebih kelihatan. 
Teksturnya kental, dan harus cepet2 diblend biar ga keburu kering. BBC ini cepet banget kering dan kalau kering bener-bener susah diblend, harus minta bantuan si beauty blender atau concealer brush.



Hasilnya matte, gak whitecast, gak greyish cocok sama kulit aku yang kuning ^^
coveragenya biasa aja lah ya BBC sheer-medium tergantung ketebalan :p

Ini harus diaplikasikan dalam kulit yang benar-benar bersih dan LEMBAB. Aku percobaan pakai di tangan aku yang kondisinya lagi kering karena cuci tangan pakai handwash. Salah satu klaim menutupi garis kulit tidak terjadi disini.
Tapi kalau udah keburu gini, bisa dibantu blend sama beauty blender atau brush, sponge bedak juga bisa sih. Lihat sendiri kan kulit tangan aku yang lagi kering langsung kelihatan garisnya.



Kesimpulan:

Pros
-Oil control oke sekitar 5 jam
-Cukup tahan lama, sampai sore masih ada meski udah blot beberapa kali
-Ga Whitecast, ga greyish
-Ga bikin breakout selama 2 minggu dipakai tiap hari
-Harga terjangkau

Cons
-Susah diblend :(
-Tubenya kurang praktis

Beli dimana? : Hypermart, Guadian
Harga: Rp 45.000-55.000

Repurchase? Ngga, mungkin mau coba yang perfect moisture atau kalau ada kesempatan coba dipakai bareng sun blocknya Skin Aqua.